oleh

FSI Pasuruan dilantik, Menuju Kota Santri

image_pdfimage_print

Pasuruan, Jatim,  Baranews Indonesia  – FSI Kabupaten Pasuruan akhirnya terbentuk dan dilantik pada hari Sabtu, 10 Maret 2018 bertempat di Villa Abah Zainal Abidin, Perumahan Matahari Ledug Tretes Prigen Pasuruan.

“Ini adalah momentum awal kebangkitan FSI di Kabupaten Pasuruan. Kita sudah mantabkan konsep selama satu tahun ini. Dan semua kegiatannya berbasis santri, karena itulah nilai dan citra yang kita perjuangkan. Yang sudah masuk dalam renstra (rencana strategis) kita sudah kita bagi perbidang”, ucap Roayid Jamil selaku Ketua Terpilih.

Lanjutnya, Kabupaten Pasuruan identik dengan “Kota Santri” mengingat di daerah ini banyak pesantren dan pendidikan Islam yang penuh dinamika dan potensial.

Pesantren dan santri adalah aset yang berharga demi kemajuan kabupaten menuju daerah yang berbasis religius namun tetap dalam dinamika kemajuan yang positif.

Melihat semangat yang ada, maka Front Santri Indonesia (FSI) Kabupaten Pasuruan Jawa Timur bermaksud menjadi bagian untuk ikutserta membawa kehidupan religius dan dinamis.

Adapun susunan pengurus FSI masa khidmad 2018 – 2023 adalah sebagai berikut : Rosyid Jamil (Ketua), Shobikh (Wakil Ketua), Wajid (Sekretaris), Zein Abidin Abidin (Bendahara). Sementara bidang-bidangnya adalah Muhammad Musa (Dakwah), Makmun Busyrol Karim (Pendidikan), Arif Hidayat (Harokah Santri), Muhammad Ghufron (Infokom) dan Nur Hasyim (Hubungan Lintas Pesantren).

Melihat dan mengingat dinamika yang berkembang, santri adalah bagian dari anak bangsa. Pendidikan karakter adalah cerminan atau manivestasi dari inspirasi dan bentuk pengawalan budaya sosial kita yang menjunjung tinggi nilai dan norma, tambahnya.

“Sementara ini kita fokus pada pemantapan eksistensi dalam sebulan dua bulan ini setelah itu kita ‘action’ pada pelatihan-pelatihan dan event yang bernuansa santri dan pesantren” lanjut Rosyid Jamil diakhir wawancaranya. (af)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed